Inilah 6 Alasan Kenapa Harga Smartphone Android Cenderung Turun Drastis

6 Alasan Kenapa Harga Smartphone Android Turun Drastis

Jika sebalumnya saya membahas tentang harga iphone dari masa ke masa yang terbilang masih sama mahalnya.. sekarang ane mau bahas mengenai penyebab hape android harganya semakin murah. Tentu kita sebagai konsumen pengen tau juga ya kan? Kalu gitu langsung aja deh scroll ke bawah informasinya.

Kenapa sih harga second smartphone Android atau ponsel bekas turun drastis, padahal kan kita belum lama beli?Yuk ulas bersama, inilah 6 alasan kenapa harga smartphone Android terjun bebas.

Perkembangan smartphone Android yang begitu cepat, bak dua mata pisau. Di satu sisi konsumen dimanja dengan majemuk pilihan ponsel dan fitur-fitur baru yg rupawan. Tetapi, di sisi lain harga jual balik  smartphone seperti tak terdapat harganyadanquot;. Contohnya adalah siapa sih yg enggak senang  kalau habis beli HP baru, apalagi jika belinya dari hasil kerja keras sendiri.

Nah sesudah dipakai beberapa bulan, ternyata engkau  kepincut nih menggunakan desain smartphone baru yang lebih kece & fitur yang terlihat lebih canggih. Kamu pun berniat buat menjual smartphone usang. Sayangnya engkau  wajib  mendapat fenomena getir, karena harga jual smartphone kamu turun drastis bahkan hingga setengahnya. Kenapa hal tadi bisa terjadi?Yuk kita bahas beserta Jaka, inilah 6 alasan kenapa harga second smartphone Android anjlok.

6 Alasan Kenapa Harga Smartphone Android Turun Drastis


Smartphone Baru Bertaburan


Para vendor produsen smartphone Android perlu berkompetisi satu dan lain, mereka pun memiliki taktik jitu masing-masing. Salah satunya adalah melepas product baru ke pasar sesering mungkin, apalagi dengan harga yg menarik hati. Konsumen atau lebih tepatnya calon costumer kentara diuntungkan bukan?Tetapi tidak demikianlah dengan pelanggan dengan smartphone lama   mereka, yang baru waktu waktu udah muncul antik. Pun demikianlah tepat dijual, tdk memperoleh harga yg layak. Hanya menggunakan beberapa bulan, penurunan harganya dapat menyusut 30-50%.

Merek Cukup Berpengaruh Besar


Tergantung Brand
Tak dipungkiri, merek atau brand smartphone relatif berpengaruh akbar & memiliki nilai jual lebih. Merek terkenal seperti Samsung & Apple contohnya, cenderung lebih mudah dijual lantaran sudah terbukti kualitasnya daripada smartphone menggunakan merk yang baru naik daun atau yang kurang dikenal.

Turunnya Harga dengan Cepat


Pre Order
Ketika vendor merilis smartphone baru dan membuka pre-order, biasanya masih ada potongan harga & bonus tertentu yg sangat menggiurkan. Sayangnya tidak berselang usang harga smartphone tersebut bukannya naik ke harga normal yg dijanjikan, melainkan turun. Hal inilah yang membuat harga smartphone second-nya belum apa-apa sudah turun drastis.

Popularitas Smartphone


Tergantung Tipe
Di pasar smartphone tanah air, tren smartphone berganti menggunakan cepat. Awal mula smartphone Android murah di mulai menggunakan hadirnya Motorola Moto G, lalu ASUS Zenfone 4, lima, & 6 yg mengguncang penikmat gadget di Indonesia. Tak usang pribadi dihantam menggunakan Xiaomi Redmi 1s dan kini smartphone jenis Android yang murah dan berkualitas harganya yang cuma 1 jutaan sudah terlampau banyak sekali bertebaran.

Nah beberapa tipe eksklusif yg sedang booming, biasanya harga second-nya cenderung stabil karena banyak juga yg mencari barang bekasnya. Sebaliknya smartphone yang nir disukai pasar, harga second-nya pun akan terjun bebas. Tentunya harga smartphone yg lebih mahal, nilai penurunan harganya akan terasa lebih besar , meskipun secara presentase tak jauh beda.

Garansi

Harga smartphone menggunakan garansi resmi memang jauh lebih mahal dibandingkan smartphone yang sama dengan garansi distributor. Tunggu dulu, ibarat engkau  beli smartphone nir resmi merupakan sama saja nir terdapat garansi. Apabila terdapat kerusakan pada kemudian hari, bakal sangat repot dan sulit di klaim garansinya. Pun demikian harga jualnya, yg niscaya turun drastis. Oleh karena itu, belilah smartphone dengan garansi resmi & punya layanan service center yang rupawan.

Harga Bekas iPhone Lebih Stabil


Iphone

Persaingan keras smartphone Android memang dalang dari jatuhnya harga ponsel bekas. Hal ini tidak sinkron menggunakan smartphone besutan Apple yakni iPhone yang harga bekasnya tergolong mengagumkan. Pasalnya, Apple memperbarui produknya setahun sekali. Sebagai model, iPhone 5s dari tahun 2013 masih diburu dan di Indonesia sekarang harganya kurang lebih Rp 4,lima jutaan, ad interim harga second bergaransi Rp 4 juta juga pasti jadi rebutan dan yg telah tidak bergaransi berkisar Rp 3,5-4 jutaan.


Itulah 6 alasan kenapa harga bekas smartphone Android terjun bebas. Kalau berkenan ngikutin perkembangan smartphone mah enggak ada habisnya, dikarenakan jenis baru muncul tanpa henti yang menciptakan HP lama   mulai cepat kuno. Meski begitu, jikalau spesifikasinya masih oke dan masih berfungsi bersama dengan baik tanpa persoalan kenapa wajib  rubah HP baru?Jangan budayakan cii-ciri konsumtif ya, yang terpenting kan fungsinya bukan yg lain. Apa pendapat agan dan sista mengenai opini artikel diatas ?
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel