Hari Ke 2 Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW

Hari Ke 2 Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW - Selamat malam droners Indonesia dimanapun anda berada, update lagi nih gan.. kali ini saya posting dengan judul Hari Ke 2 Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW. Ya postingan ini merupakan lanjutan kegiatan ssaya dalam rangka belajar menerbangkan drone dengan menggunakan Quadcopter SYMA X5HW. Drone syma ini cocok buat pemula yang ingin mencoba belajar menerbangkan drone sebelum melangkah ke drone yang professional. Drone yang professional contohnya yaitu drone dengan merek DJI Phantom, baik yang series lama maupun yang lebih canggih seperti DJI Phantom Inspire. Drone-drone yang professional ini biasa digunakan oleh institusi jurnalistik, seperti metro tv, net tv, trans tv dan lain sebagainya.

Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW hari kedua ini bertempat di lapangan stadion 20 Mei Jatibarang atau di depan SMK PGRI JATIBARANG. Saya pilih lokasi ini karena tempatnya yang luas dan sepi, tanpa lalu lalang kendaraan atau manusia. Tempat yang lapang sangat cocok bagi saya yang pemula dalam belajar menerbangkan drone syma ini. Saya ke lapangan ini pagi sekitar jam 10 pagi dan suasana angin di sekitar lapangan masih belum kencang. Pemilihan waktu penerbangan drone di pagi hari sangat disarankan sekali, karena pada saat pagi hari arus dan kecepatan angin belum kencang.

Kalau kondisi angin dalam keadaan kencang sebaiknya jangan diteruskan, begitu kata master-master drone Indonesia yang pernah saya baca. Soalnya nanti proses mengendalikan drone jadi susah, apalagi jika melawan arus angin. Jika ternyata mau dipaksakan, settingan penerbangan drone bisa di setting ke mode high supaya laju drone lebih kencang.

Alhamdulillah, di hari kedua ini saya sudah mulai bisa menerbangkan drone syma lebih tinggi dengan tingkat kegagalan yang lebih sedikit. Namun di penerbangan pertama untuk landingnya saya masih mengalami proses landing yang tidak sempurna. Tetapi untuk sesi penerbangan yang kedua jarak terbang sudah mulai jauh dan bisa lebih lama terbang di udara dan pergerakan maju mundurnya juga sudah mulai bisa saya kendalikan. Dan alhamdulillahnya proses pendaratan atau landingnya juga sudah mulai bagus. Nah di bawah ini saya sertakan video saya yang saya unggah ke channel youtube saya.

Video Hari Ke 2 Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW


Foto Hari Ke 2 Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW

Hari Ke 2 Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW

Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW



Artikel Terkait Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW




Kedepannya dengan drone yang sederhana ini saya juga ingin memantau arus mudik 2016 di jalur pantura Widasari Indramayu dari udara. Wah waktunya sih tinggal beberapa hari lagi untuk saya memulai memantau arus mudik dengan drone ini. Untuk itulah saya kebut mempelajari apa saja yang harus saya ketahui untuk menjadi pilot drone syma ini. Saya yakin pasti bisa menjadi pilot drone syma ini. Walaupun awalnya hanya drone yang kecil dan sederhana, saya optimis suatu saat saya akan bisa menjadi pilot drone professional seperti wartawan metro tv atau pilot drone dari net tv.

Nah untuk rencana besok, saya akan mulai belajar menerbangkan drone di sawah yang dekat dengan jalan raya yaitu di Jalan Raya Ujungaris widasari dekat POM Bensin ujungaris yang tentunya akan dimulai penerbangan pagi hari. Nanti juga akan diupload ke youtube kok hasilnya dan tentunya pasti di posting di blog saya ini. Oke sahabat juragan droners Indonesia semuanya, itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan postingan malam hari ini dengan judul Hari Ke 2 Belajar Menerbangkan Drone SYMA X5HW, semoga informasi ini bisa memberikan manfaat buat kita semuanya dan terimakasih buat semuanya.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel